Monday, November 7, 2011

Lippi: Juve-Milan Akan Berebut Scudetto

Turin - Performa Juventus dan AC Milan di Seri A musim ini membuat Marcello Lippi terkesan. Eks pelatih timnas Italia itu yakin Bianconeri dan Il Diavolo Rosso akan jadi kandidat terkuat peraih scudetto.

Hingga giornata kesembilan, Juve masih menguasai capolista. Pada laga terakhir, "Nyonya Tua" mempermalukan tuan rumah Inter Milan 2-1 di San Siro.

Sementara itu, Milan yang sempat terpuruk pada awal musim kini sudah membaik. Mereka selalu menang dalam empat laga terakhir dan kini menghuni peringkat keempat klasemen, terpaut dua poin dari Juve.

"Juventus sedang menunjukkan keberanian dan determinasinya," cetus Lippi dalam wawancaranya dengan Corriere dello Sport.

"Juve sudah kembali setelah menghilang dalam waktu yang lama, sementara Milan kembali ke level terbaik setelah kesulitan dalam pramusim," imbuhnya.

"Dua tim itu akan memperebutkan titel hingga akhir musim," kata Lippi.

Lippi menyebut salah satu kunci keberhasilan Juve sejauh ini adalah kehadiran Andrea Pirlo, yang datang ke Turin dari Milan pada bursa transfer lalu.

"Juve butuh pemain seperti Pirlo, seseorang yang punya kelas, kepribadian, dan ketenangan," ujar Lippi.

"Pirlo penting, sangat penting. Namun, metamorfosis Bianconeri tak bisa dijelaskan dengan satu pemain atau satu formasi saja," tutur pelatih yang memenangi Piala Dunia 2006 bersama Italia ini.

No comments:

Post a Comment