Sunday, November 6, 2011

Ranieri Bukan Penyihir yang Sakti Mandraguna

Milan - Claudio Ranieri yakin sedang berada dalam jalur positif bersama Inter Milan. Tetapi karena bukan seorang penyihir yang sakti mandraguna, Ranieri jelas butuh waktu.

Menyusul awal buruk Inter musim ini, Raneri ditunjuk untuk menggantikan Gian Piero Gasperini yang sebenarnya juga baru mulai menangani Nerazzuri pada musim panas.

Akan tetapi, Inter juga belum bisa bangkit sepenuhnya. Dari delapan partai di seluruh kompetisi, Ranieri baru bisa mempersembahkan empat kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan. Hasil-hasil itu, kombinasi dari racikan Gasperini dan Ranieri, membuat Inter kini hanya berjarak satu posisi dari zona degradasi di Seri A.

"Aku memang sudah menduga akan ada kesulitan-kesulitan. Aku berusaha menanggulangi masalah dengan terus-menerus berlatih dan menanti momen negatif ini berlalu," tegas Ranieri di La Gazzetta dello Sport.

"Para pencetak gol akan mulai mencetak gol lagi. Kami cuma perlu menunggu, dan memiliki kekuatan dan moral bagus dalam periode sulit ini," lanjutnya.

Dengan penegasan tersebut, Ranieri pun minta agar para Interisti dapat bersabar sedikit lagi, menunggu hasil-hasil positif dipersembahkan oleh tim kesayangannya.

"Aku bukanlah Penyihir dari Oz (tokoh penyihir nan sakti mandraguna dalam novel The Wonderful Wizard of Oz yang juga diangkat ke dalam film--red). Aku datang dengan kesiapan untuk mengatasi semuanya dengan bantuan dari tim ini. Kami berada di jalur yang tepat," seru Ranieri.

No comments:

Post a Comment