Monday, November 21, 2011

Del Piero Mau Sampai 40

Turin - Masa depan Alessandro Del Piero di Juventus kini tengah jadi spekulasi. Apapun yang akan terjadi terkait kebersamaannya dengan Bianconeri, Alex menegaskan kalau dia masih ingin merumput sampai berusia 40.

Del Piero tahun ini genap berusia 37 tahun. Di usia yang sudah senja tersebut dia mulai terpinggirkan dari skuad Juventus. Bukan cuma jadi cadangan, beberapa pekan lalu presiden klub mengindikasikan akan mendepak pemain yang akrab disapa Alex tersebut.

Pernyataan sang presiden tersebut kemudian mengundang kritik karena Del Piero sendiri belum memastikan kelanjutan masa depannya. Namun mengingat tak ada pernyataan lanjutan dari pihak klub, indikasi Del Piero angkat kaki terbilang kuat.

Kalaupun benar harus meninggalkan klub yang sudah dibelanya 18 tahun itu, Del Piero menegaskan kalau dia belum akan masuk masa pensiun. Mengaku masih punya semangat tinggi, dia ingin bermain sampai umur 40 tahun.

"Saya masih memiliki semangat untuk terus bermain sepakbola. Ada saatnya di mana Anda butuh melakukan apapun, bahkan berbaring di lantai untuk mendapat bola atau terus berlari dan berlari. Itu menyenangkan dan saya gembira terus merasakan ini di diri saya," ungakap Del Piero di Football Italia.

"Berepa lama saya ingin bermain? Sampai umur saya 40 tahun. Fisik saya berubah pada November 8, 1998 (cedera parah pada ligamen lutut). Saya harus beristirahat dua 12 bulan, empat bulan menggunakan penyangga," lanjut dia.

Del Piero hingga kini belum menetapkan di mana akan bermain. Salah satu klub yang sudah menyatakan tertarik mempekerjakan dia adalah AC Milan.

"Di mana saya akan melanjutkan bukan hal yang ingin saya katakan, saya ingin menyudahi karier yang solid ini dengan tanpa masalah, saya tak menginginkan perselisihan. Apa yang terjadi, terjadilah," tuntas Del Piero.

No comments:

Post a Comment