Friday, November 4, 2011

Chelsea Kecam Tingkah Laku Fansnya

Genk - Tak hanya gagal meraih kemenangan atas Genk, Chelsea pun harus direpotkan dengan tingkah laku negatif dari fansnya, yang mencemooh Anton Ferdinand.

Sekitar 1.100 suporter Chelsea hadir di Cristal Arena, Rabu (2/11/2011) dinihari WIB. Selain mendukung timnya yang akhirnya harus ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah, mereka pun turut menyanyikan chant bernada ejekan pada bek Queens Park Rangers, Ferdinand.

Nyanyian itu berisikan "Anton Ferdinand: Anda tahu siapa diri Anda". Ini sebagai bentuk "pembalasan" atas tuduhan rasis kepada John Terry.

Memang dalam sepekan terakhir kapten The Blues itu harus berurusan dengan FA dan Kepolisian Inggris karena dituduh bertindak rasisme kepada Ferdinand saat Chelsea kalah 0-1 dari QPR.

Terry pun pada laga dinihari tadi tak dibawa Andre Villas-Boas dan ini menunjukkan jika kondisi psikis bek berusia 30 tahun itu sedang tak stabil.

Atas sikap fansnya tersebut, juara tiga kali Premier League itu mengecam dan kecewa.

"Nyanyian itu jelas tidak pantas dan kami tidak akan memaafkannya," tutur juru bicara klub seperti dilansir AFP.

Sementara itu Villas-Boas mengaku tidak mendengar sama sekali nyanyian para fans itu, karena dirinya hanya berkonsentrasi memimpin anak buahnya.

"Saya hanya berkonsentrasi pada laga," kilahnya.

No comments:

Post a Comment