Friday, November 11, 2011

Moggi: Saya Dijadikan Kambing Hitam

Turin - Luciano Moggi kecewa atas hukuman yang dijatuhkan padanya terkait kasus calciopoli. Mantan Direktur Juventus yang dianggap sebagai dalang skandal tersebut menyatakan dirinya cuma jadi kambing hitam.

Beberapa hari lalu pengadilan Italia memutuskan Moggi bersalah atas penipuan dan pengaturan olahraga yang membuatnya dijatuhi hukuman penjara lima tahun empat bulan. Itu merupakan sanksi hukum lanjutan yang diterima Moggi, setelah sebelumnya dilarang terlibat dalam semua aktivitas sepakbola seumur hidup.

Atas hukuman yang baru saja dijatuhkan padanya, Moggi menyatakan kekecewaannya. Ia merasa dirinya hanya dijadikan kambing hitam dari skandal yang membuat Juventus harus turun ke Serie B pada tahun 2006 itu.

"Saya tidak mengharapkan ini setelah semua bukti yang saya berikan di pembelaan, tapi mungkin hukuman ini sudah tertulis," ujar pria 74 tahun itu seperti dikutip oleh Football Italia.

"Saya berharap kalimat 'hukum yang sama bagi semua orang' itu terbukti. Saya jelas kecewa. Setelah semua pengadilan ini saya merasa seperti 'kambing hitam'," keluhnya.

Moggi tak tinggal diam atas hukuman yang dijatuhkan padanya itu. Ia berniat mengajukan banding setelah merasa ada beberapa keganjilan dalam proses peradilannya.

"Ada beberapa keganjilan dan kami tentu akan mengajukan banding," tukasnya.

No comments:

Post a Comment