Sunday, November 13, 2011

Terlalu Berisiko, Christian Eriksen Enggan ke City

Amsterdam - Bintang muda Ajax Amsterdam, Christian Eriksen, mengaku enggan pindah ke Manchester City. Alasannya, kepindahan tersebut terlalu berisiko untuk kariernya.

Eriksen, pemuda 19 tahun asal Denmark, adalah salah satu gelandang berbakat yang banyak disebut-sebut di Eropa beberapa musim terakhir. Dengan posisinya sebagai gelandang serang, plus kemampuan yang dinilai mumpuni untuk mengatur serangan, ia pun disebut sebagai "Michael Laudrup Baru".

Ia juga menjadi salah satu tulang punggung Ajax ketika mereka menjadi juara Eredivisie musim lalu. Eriksen bermain sebanyak 28 kali musim lalu dan menyumbang enam gol di liga domestik untuk timnya itu.

Beberapa klub besar di Eropa, termasuk Premier League, pernah dikabarkan mengincarnya. Salah satunya adalah Liverpool, yang disebut sudah beberapa kali mengirim orang untuk memantaunya.

Belakangan, muncul kabar bahwa giliran The Citizens yang membidiknya. Hanya saja, Eriksen punya alasan untuk menampik pinangan City, andai pinangan itu benar-benar datang nantinya.

"Agen saya mengatakan bahwa ada ketertarikan dari Manchester City, tapi saya tidak memikirkannya. Tak ada artinya saya pindah ke klub yang membuat saya hanya duduk di bangku cadangan," ujarnya kepada Sky Sports.

"Jika saya pindah ke City, itu akan berisiko besar," lanjutnya.

Eriksen lantas mengatakan bahwa dia tidak terburu-buru untuk pindah ke klub besar Eropa. Menurutnya, ia hanya mau pindah ke klub yang menjanjikannya tempat di tim utama.

No comments:

Post a Comment