Saturday, November 5, 2011

Pep Yakin Messi Akan Lampaui Rekor Top Skorer Barca

Praha - Lionel Messi kini telah melewati 200 gol sepanjang membela Barcelona. Melihat penampilan anak didiknya itu, Josep Guardiola sangat yakin Messi akan sanggup melewati rekor pencetak gol terbanyak klub.

Messi menjadi inspirasi Barca dalam memetik kemenangan atas Viktoria Plzen 4-0 di lanjutan penyisihan Grup H, Rabu (2/11/2011) dinihari WIB. Pemain Argentina itu mencetak hat-trick alias trigol keduanya pekan ini setelah yang ke gawang Real Mallorca di La Liga, tiga hari lalu.

Dengan tiga gol tambahan tersebut, Messi saat ini telah mengemas 202 gol sepanjang kariernya di Camp Nou. Pemain terbaik dunia dua kali itu cuma terpaut 33 gol dari rekor pencetak gol terbanyak El Barca yang masih dipegang oleh Cesar Rodriguez.

Meski masih terbilang muda yakni berusia 24 tahun, Messi sudah menorehkan banyak rekor. Guardiola percaya cepat atau lambat Messi akan menciptakan rekor gol baru Barca.

"Kami harus menyelamati Leo (Messi) sekali lagi karena mencetak gol-gol. Dia telah mencetak 202 gol (untuk Barcelona) di usia 24 tahun yang itu sungguh luar biasa," sanjung entrenador Barcelona itu di situs resmi UEFA.

"Saya yakin dia akan mengalahkan rekor klub Cesar Rodriguez (235 gol) tapi saya tidak tahu apakah dia akan melakukannya di musim ini. Itu tergantung bagaimana kiprah kami musim ini tapi Anda tidak bisa bilang itu tidak mungkin," yakin Pep.

Guardiola mengakui ketajaman Messi tak lepas dari taktik yang dijalannya dan hasil kerja keras dari seluruh tim. "Sebagai pelatih, kami disini untuk membantu para pemain seperti dia dan yang lain. Saya mencoba untuk mendekatkan Messi ke area ketika tiba di klub," imbuh dia.

"Saya tahu saya harus menempatkan dia di tengah. Messi juga sadar bahwa tanpa teman-teman se-tim dan orang-orang di sekitarnya tidak mungkin dia bisa sesukses ini," demikian Pep.

No comments:

Post a Comment