Thursday, November 10, 2011

Ribery Ingin Selamanya di Bayern

Munich - Dengan kontrak yang baru akan berakhir pada 2015, Franck Ribery masih punya banyak waktu bersama Bayern Munich. Dia pun mengaku ingin mengakhiri kariernya bersama Die Roten.

Didatangkan dari Marseile empat musim silam, Ribery kini menjadi bagian penting dari permainan Bayern. Bersama nama-nama seperti Bastian Schweinsteiger, Mario Gomez, dan Thomas Mueller, ia menjadi tulang punggung dari skema permainan klub asal Bavaria itu.

Menapaki usia 28 tahun, Ribery semakin menunjukan peran pentingnya bagi Bayern. Catatan lima gol dan enam asisst dalam sebelas permainan bersama Munich musim ini jadi bukti besarnya kontribusi pemain asal Prancis itu.

Kegemilangan penampilan Ribery bersama Bayern bukan tak mungkin membuat klub lain menyatakan keinginanya untuk meminangnya. Manchester United dan Real Madrid sempat disebut-sebut pernah akan membawa pergi Ribery dari Allianz Arena.

Rumor kepindahan itu pun akhirnya pupus dengan penandatanganan kontrak baru yang mengikat Ribery hingga tahun 2015 pada tahun lalu. Ribery sendiri akhirnya malah tampak sudah kerasan bermain untuk Bayern.

"Ini sangat sempurna buatku. Aku dapat membayangkan diriku tinggal di Bayern selamanya," kata Ribery pada Bild.

"Jika tubuhku memungkinkan aku akan bermain hingga berusia 35 tahun dan tetap bermain di sini," tambahnya.

Bersama Ribery musim ini, Bayern tampil cukup impresif. Tak puas hanya memimpin klasemen Bundesliga, The Bavarians juga mampu tengah memimpin Grup A Liga Champions musim ini.

No comments:

Post a Comment