Sunday, October 9, 2011

Fergie: Derby Manchester Tak Sama Lagi

Manchester - Beberapa tahun setelah diakuisisi Sheikh Mansour, Manchester City akhirnya kompetitif di Liga Inggris. Diakui Sir Alex Ferguosn, Derby Manchester pekan depan tidak sama lagi dengan yang sebelumnya.

Manchester United dan Manchester City kini duduk di puncak klasemen Liga Inggris. Sama-sama belum terkalahkan, keduanya juga sangat produktif dengan masing-masing punya surplus gol 19 dan 18.

Banyaknya pembelian yang dilakukan The Citizens akhirnya mulai membuahkan hasil di musim ini. Selain lolos ke Liga Champions untuk kali pertama, City juga dianggap sebagai pesaing utama The Red Devils dalam balapan menjuarai Liga Inggris.

Siapa yang lebih tangguh antara keduanya akan diketahui 23 Oktober mendatang saat keduanya berhadapan di old Trafford. MU yang sejak era Premier League selalui jadi unggulan dalam derby tersebut kini akan menghadapi tantangan serius dari tetangganya itu.

"Semua (laga) derby adalah besar sekarang, itu hal alami dari apa yang menjadi gambaran umumnya," sahut Ferguson di AFP.

"City yang punya tenaga - mereka punya skuad besar dan kekuatan finansial untuk menarik pesepakbola terbaik di dunia - yang mengubah fokus derby sekarang ini," lanjut pria asal Skotlandia itu.

Khusus di Liga Inggris kedua tim sudah saling berhadapan sebanyak 86 kali. Dari jumlah tersebut The Red Devils masih unggul dengan total memetik 58 kemenangan, sementara City mengumpulkan 37 kemenangan dengan 49 lainnya berkesudahan imbang.

"Titik pembicaraannya bukan lagi soal pertandingan terkini tapi soal bagaimana Manchester City membuat dinamika yang mengubah sepakbola dan apa yang harus kami lakukan untuk berkompetisi dengan hal itu," tuntas Fergie.

No comments:

Post a Comment