Wednesday, March 30, 2011

Alves Antusias Hadapi Bulan Sibuk Barca

Barcelona - Total tujuh partai akan dilakoni Barcelona pada bulan April. Menyikapi bulan yang sibuk itu Dani Alves pun minta rekan-rekannya rileks dan tak usah tertekan, seraya tetap meraih hasil maksimal.

Jadwal berat sudah menghadang Barca pada bulan keempat tahun 2011. Kesibukan tersebut tidak lepas dari kiprah Barca di tiga kompetisi, La Liga Primera, Liga Champions dan Copa del Rey.

Kesemua partai yang akan dilakoni juga cukup setara signifikansinya. Barca mesti menang dalam laga-laga La Liga Primera untuk menjaga puncak klasemen, Shakhtar Donetsk mesti diatasi demi tiket semifinal Liga Champions dan Real Madrid harus dilawan atas nama gengsi dan trofi Copa del Rey.

"Luar biasa apa yang sudah menanti kami. Kami berada tepat di posisi yang kami inginkan: masih eksis di seluruh kompetisi," ujar Alves di situs Barca.

"Kini waktunya untuk menikmatinya dan berpikir kalau itu hanyalah sebuah partai dan kami mungkin juga bisa kalah. Jika itu terjadi, kami harus terus berjuang sampai akhir, setia dengan filosofi kami sendiri," imbuh punggawa Barca asal Brasil itu.

Bulan sibuk Barca akan dibuka dengan melawat ke markas Villarreal, Sabtu (2/4/2011) waktu setempat. Kemenangan sudah pasti penting guna membawa Barca selangkah lebih dekat ke tahta juara, kendati pun belum memastikan takhta.

"Sangat penting untuk menang tandang lawan Villarreal di hari Sabtu. Kemenangan akan mengirimkan sebuah pesan dan tiap kesalahan mulai dari sekarang akan merugikan."

"Kemenangan, setidaknya, akan membuat kami tetap menjaga selisih lima angka dari Madrid, tidak lebih," paparnya.

Alves juga mengungkapkan tekad dan semangat Barca untuk tidak mengakhiri musim tanpa gelar. Pasalnya, klubnya itu punya ekspektasi dan standar tinggi.

"Tak memenangi trofi akan jadi kekecewaan besar. Dari cara kami bermain, cara kami berkompetisi, jika kami tidak memenangi salah satu dari tiga trofi yang sedang kami buru, itu akan mengecewakan."

"Tapi saya yakin 100% dengan tim ini dan jika kami terus berjalan di jalur ini, saya yakin kami akan mencapai sesuatu yang sangat penting," seru Alves.

No comments:

Post a Comment