Wednesday, March 30, 2011

Masalah MU Sekarang Lebih Berat dari 1999

Manchester - Manchester United punya ambisi untuk mengukir sejarah dengan memenangi tiga gelar dalam semusim seperti yang pernah mereka lakukan tahun 1999. Hanya saja, keadaan sekarang lebih buruk.

Keadaan yang dimaksud adalah persoalan kebugaran pemain. Seperti sudah diketahui, MU saat ini sedang dihantam krisis pemain, khususnya di bagian lini belakang, dengan cederanya sejumlah pemain penting.

"Kami seperti sedang di bawah pengaruh mantra jahat," keluh manajer MU Sir Alex Ferguson seperti yang dilansir Reuters.

Saat ini, MU kehilangan empat pemain di barisan bek, yakni Rio Ferdinand, Jonny Evans, John O'Shea dan Rafael da Silva. Fergie akan dipaksa memutar otak buat memilih siapa pemain yang ia percaya mengawal pertahanan 'Setan Merah'.

Sebuah situasi yang membuat pening mengingat MU masih harus bertarung di tiga ajang, Liga Inggris, Piala FA serta di Liga Champions. Mimpi untuk mengulangi treble seperti tahun 1999 pun jadi terasa berat diwujudkan.

"Ini akan jauh lebih sulit dibanding yang kami alami tahun 1999. Kami saat itu tidak mengalami cedera seperti yang kami alami sekarang," kata Ferguson.

"Ada hasrat besar untuk mengulanginya, tetapi kami mengalami begitu banyak cedera di barisan pemain belakang saat ini," tuntas manajer yang menghadiahi MU dua titel Liga Champions itu.

No comments:

Post a Comment