Thursday, March 10, 2011

Peluang Madrid Memangkas Jarak


Madrid - Real Madrid berpeluang untuk memangkas jarak dengan Barcelona akhir pekan ini. Pasalnya, Los Merengues hanya akan menjamu Hercules, sementara Azulgrana harus bertandang ke markas Sevilla.

Barca saat ini memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan 74 poin dari 27 laga. Madrid menguntit di peringkat kedua dengan selisih tujuh poin.

Akhir pekan ini, Barca akan menghadapi ujian cukup berat saat harus berkunjung ke Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla. Dengan kondisi fisik yang terkuras pasca laga Liga Champions, perjuangan Lionel Messi dkk. akan makin tidak mudah.

Satu hal yang menguntungkan Barca adalah rekor kandang calon lawan yang tidak terlalu baik. Musim ini, Los Rojiblancos sudah kalah empat kali di hadapan suporternya sendiri. Terlebih rekor tandang Barca musim ini juga sangat mentereng di mana mereka meraih 12 kemenangan dari 13 pertandingan.

Sementara itu, Madrid hanya akan menghadapi lawan ringan. Di atas kertas, Hercules yang menghuni zona merah bukanlah lawan sepadan buat Xabi Alonso dkk. Tiga poin rasanya tak akan sulit didapat, apalagi laga akan dihelat di Santiago Bernabeu.

Meski demikian, Hercules bisa saja jadi batu sandungan buat Los Merengues. Masalahnya, fokus Jose Mourinho sedang terpecah karena dia juga harus menyiapkan tim untuk laga penentuan di babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon, tengah pekan mendatang.

No comments:

Post a Comment