Thursday, March 10, 2011

Kalahkan 'Setan Merah' Demi Angkat Moral


London - Tak lama setelah disingkirkan Barcelona dari Liga Champions, Arsenal sudah harus berjumpa dengan Manchester United di Piala FA. Menang atas MU pun menjadi kewajiban bagi The Gunners supaya moral pemain kembali terangkat.

Laga antara MU vs Arsenal di Old Trafford, Minggu (13/3/2011) dinihari WIB, bakal menjadi menu menarik pada perhelatan Piala FA akhir pekan ini. Bukan hanya karena status keduanya sebagai raksasa, tetapi juga lantaran situasi yang dihadapi keduanya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Arsenal harus mengubur mimpinya melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini usai disingkirkan Barca di babak 16 besar. Padahal 'Tim Gudang Peluru' sudah menunjukkan penampilan menjanjikan kala menaklukkan El Barca 2-1 di Emirates Stadium sebelumnya.

Sementara MU dua kali menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, dan keduanya mereka dapat dari sesama tim besar; Chelsea dan Liverpool. Laga akhir pekan nanti akan menjadi tantangan mereka berikutnya.

Wenger sendiri menyatakan dengan tegas, mengalahkan MU adalah wajib hukumnya. Mereka sudah gagal di dua kompetisi: Piala Carling dan Liga Champions. Mereka tak bisa membiarkan Piala FA sampai lepas juga.

"Kami membutuhkannya, saya harus bilang demikian, karena kami butuh pertolongan. Kami sudah terguncang dalam beberapa waktu terakhir dan kami tentu saja mengejar kemenangan," ujarnya di ESPN Star.

"Saya sudah bilang sejak awal musim, kami akan mengejar semua kompetisi. Kami masih punya dua lagi dan kami kehilangan satu di saat-saat terakhir (Piala Carling, kalah di final dari Birmingham City, red), melawan tim paling difavoritkan di Liga Champions, dan kami kalah di bawah situasi khusus."

"Kami butuh untuk terus menunjukkan sikap yang benar untuk mengembalikan keberuntungan kepada kami," tukasnya.

Tapi, jelas 'Setan Merah' juga menginginkan kemenangan yang sama untuk kembali mengangkat moral. Kini, tinggal siapa yang paling ngotot untuk mengejar kemenangan tersebut.

No comments:

Post a Comment