Wednesday, March 30, 2011

Si 'Messi Baru' Setia Tunggu Kans di Barca

Barcelona punya seorang pemain belia yang sudah acap dibanding-bandingkan dengan seniornya, Lionel Messi. Kelihaiannya dikabarkan sudah memancing minat banyak klub besar, meski ia sendiri hanya ingin tetap bersama Barca.

Usia Gerard Deulofeu baru 17 tahun. Tapi remaja asal Spanyol yang sudah memperkuat timnas U-16 dan U-17 negaranya tersebut sudah menunjukkan kelihaian yang menjanjikan.

Maka tidak heran kalau kemudian pemain sayap yang juga bisa dipasang sebagai penyerang itu sudah beberapa kali dilaporkan menarik minat dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal dan Chelsea.

Deulofeu sendiri saat ini belum bisa menembus tim inti Barca. Namun, ia lebih memilih menunggu peluang tampil ketimbang angkat koper ke klub lain.

"Aku dari Barcelona dan tak mau tahu apapun mengenai klub lainnya," tegasnya kepada radio Cope Catalunya yang dikutip Sky Sports.

"Aku ingin sukses bersama Barca. Kami punya peluang bagus dengan adanya (Pep) Guardiola di kursi pelatih karena ia punya keyakinan besar terhadap pemain muda," lanjutnya.

Potensi yang ditunjukkan Deulofeu sejauh ini juga sudah membuatnya disebut sebagai The Next Messi. Tetapi ia masih merasa belum pantas disamakan dengan seniornya itu di Barca.

"Aku pikir tidaklah bagus mereka membandingkanku dengan Messi. Ia adalah orang yang aku jadikan panutan karena kemampuannya yang tinggi dan semua orang ingin mencapai levelnya. Tapi lebih baik jika aku tidak dibandingkan dengan dirinya," pungkas Deulofeu merendah.

No comments:

Post a Comment