Wednesday, December 22, 2010

'Datangkan Tandem Baru untuk Torres, Liverpool'

Liverpool - Mantan pemain Liverpool Steve McManaman menilai bahwa ada baiknya The Reds mendatangkan tandem baru untuk mendampingi Fernando Torres. Apa alasan yang mendasari opini Macca?

Liverpool saat ini ada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Primer. Anak buah Roy Hodgson mencatat jumlah gol sebanyak 21 sejauh ini. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan tim-tim lain yang ada di bawahnya seperti Blackpool, West Bromwich Albion, atau pun Blackburn Rovers.

Kondisi ini membuat Liverpool harus membenahi lini depannya. "Seperti halnya fans Liverpool lainnya, saya berharap tim mendatangkan seorang penyerang tengah papan atas di bursa transfer Januari," kata McManaman dikutip dari situs resmi The Reds.

"Akan luar biasa bila kita bisa melihat satu lagi penyerang yang 'kejam' berada di samping Fernando Torres. Hal itu akan menakutkan bagi tim," kata pemain Liverpool era 1990-an tersebut.

McManaman menilai bahwa dengan adanya penyerang baru, maka tugas Steven Gerrard juga bakal menjadi lebih ringan karena Stevie G bisa berkonsentrasi sebagai pengatur serangan.

"Idealnya saya ingin melihat Steven bermain di belakang dua pemain depan dan Steven menempati posisi gelandang tengah. Hal itu akan memberikan tambahan bagi serangan Liverpool dan memberikan manajer lebih banyak opsi dalam hal serangan," ujar pria yang akrab dipanggil Macca itu.

Lalu bagaimana dengan David Ngog striker muda Liverpool yang kini tengah berkembang? McManaman menilai bahwa saat ini belum waktunya bagi Ngog untuk mengemban tanggung jawab sebesar para seniornya.

"Saya tidak berniat mengatakan bahwa David Ngog tidak melakukan tugas dengan baik. Dia masih muda dan sulit bagi dia untuk menjadi penyerang tengah tunggal di usianya saat ini," lugas pria yang juga pernah memperkuat Real Madrid itu.

"Penampilan David terus membaik dan terus berkembang dari waktu ke waktu. Dia sudah mempelajari seperti apa posisinya dan saya pikir semakin banyak pengalaman yang dia dapatkan maka kita akan melihat David sebagai aset berharga bagi Liverpool," tutup McManaman.

No comments:

Post a Comment