Friday, December 24, 2010

Pemerintah-Swasta Janjikan Bonus Besar Buat Malaysia

Kuala Lumpur - Bukan hanya timnas Indonesia saja yang dijanjikan bonus besar jika bisa menjuarai Piala AFF. Timnas Malaysia pun juga siap diguyur pundi-pundi uang jika mereka bisa menaklukkan Indonesia di final.

Dilaporkan media setempat, beberapa pihak dilaporkan telah menjanjikan hadiah buat Malaysia jika mereka bisa mengalahkan Indonesia dan menjuarai turnamen antarnegara ASEAN tersebut.

Dikutip dari The Star, Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia telah mengalokasikan bonus 5.000 ringgit (sekitar Rp 14,37 juta) untuk tiap pemain. Sementara gabungan enam perusahaan siap memberikan bonus total 88.200 ringgit (sekitar Rp 253,52 juta) untuk Mohd Safiq Rahim dkk, sehingga masing-masing pemain akan menerima tambahan sekitar 4.000 ringgit (sekitar Rp 11,49 juta).

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek, berharap akan lebih banyak lagi perusahaan yang memberikan dukungannya untuk tim sepakbola negeri tersebut.

"Saya berharap lebih banyak lagi yang datang dan mendukung untuk memacu kesuksesan tim, dan tidak hanya memasrahkannya kepada pemerintah atau Federasi Sepakbola Malaysia," harapnya.

Timnas Indonesia sudah menerima hadiah uang sebesar Rp 2,5 miliar dari Keluarga Bakrie, yang disampaikan lewat PSSI. Firman Utina cs juga dijanjikan Rp 3 miliar lagi jika menjadi juara.

Itu baru dari (donatur) PSSI. Pemerintah melalui Menpora Andi Mallarangeng dua hari lalu mengatakan, pasti ada bonus untuk timnas jika sukses meraih piala. Namun, besarnya belum disebutkan dan masih menunggu sampai akhir final 29 Desember mendatang

No comments:

Post a Comment