Friday, December 24, 2010

Malaysia Janji Tak Ulang Kesalahan

Kuala Lumpur - Malaysia sempat kalah telak 1-5 dari Indonesia di laga pembuka Piala AFF 2010. Namun untuk partai final nanti, mereka tak ingin mengulangi kesalahan dan siap memberikan perlawanan yang lebih sengit.

Malaysia membuka turnamen Piala AFF 2010 dengan buruk. Tim berjuluk Harimau ini dibantai tuan rumah Indonesia 1-5 di babak penyisihan Grup A dalam laga di Gelora Bung Karno, 1 Desember lalu.

Namun tim asuhan K. Rajagopal tersebut mampu bangkit di partai selanjutnya. Norshahrul Idlan Talaha dkk sukses menahan imbang tim kuat Thailand 0-0 dan menghajar Laos 5-1. Malaysia pun akhirnya lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A di bawah Indonesia.

Di babak semifinal, Malaysia kembali menghadirkan kejutan dengan menyingkirkan juara bertahan Vietnam. Setelah menang 2-0 di Kuala Lumpur, mereka mampu main imbang tanpa gol kala bertamu ke Hanoi.

Malaysia pun sampai di laga final dan akan menantang Indonesia. Bertemu lawan yang pernah mempermalukan mereka tak membuat pemain-pemain Malaysia gentar. Mereka berjanji tak akan mengulangi kesalahan lagi.

"Itu tak akan terjadi lagi. Saya berjanji," ucap bek Malaysia, Mohd Muslim Ahmad, seperti dikutip The Star.

"Saya senang kami punya kesempatan bertemu Indonesia lagi. Akan kami buktikan bahwa kami hanya kurang beruntung 1 Desember lalu. Kami akan kembali dengan sepenuh hati," sambungnya.

Pemain 21 tahun ini pun yakin kali ini timnya bisa menyingkirkan Indonesia. Ia juga bersyukur negaranya berkesempatan jadi tuan rumah lebih dulu.

"Kali ini kami akan mengalahkan Indonesia. Hal yang bagus leg pertama akan digelar di kandang kami. Sekarang kami lebih kuat dan kami akan mencetak gol untuk menyingkirkan Indonesia," pungkasnya.

Laga final Piala AFF 2010 akan dilaksanakan dengan sistem home-away. Leg pertama akan digelar di Kuala Lumpur, 26 Desember 2010. Sementara leg kedua akan dihelat di Gelora Bung Karno, tiga hari berselang.

No comments:

Post a Comment