Thursday, December 23, 2010

'Tim Muda akan Bawa Malaysia Juara'

Kuala Lumpur - Malaysia optimistis bisa menjuarai Piala AFF 2010. Skuad yang didominasi pemain muda dinilai sebagai modal yang cukup untuk menaklukkan Indonesia.

Malaysia lolos ke final Piala AFF 2010 usai menyingkirkan juara bertahan Vietnam dengan skor agregat 2-0 di semifinal. Di partai final, tim berjuluk Harimau ini akan menantang Indonesia yang sukses menyisihkan Filipina.

Lolosnya Malaysia ke partai puncak memang cukup mengejutkan. Selain mengawali turnamen dengan buruk, kalah telak 1-5 dari Indonesia, mereka juga hanya mengandalkan pemain-pemain muda di turnamen ini.

Dalam turnamen Piala AFF tahun ini, Malaysia memang punya skuad dengan usia rata-rata paling muda, yakni 22,86 tahun. Di antara pasukan K. Rajagopal, hanya ada tiga pemain yang berusia di atas 25 tahun, yakni Mohd Razman Roslan, Mohd Safee Mohd Sali, dan Mohd Amri Yahyah.

Caps yang mereka koleksi pun masih terhitung minim. Pemilik caps terbanyak adalah Mohd Safee Mohd Sali yang telah tampil 23 kali untuk Malaysia.

Skuad Harimau ini sebenarnya disiapkan untuk berprestasi di gelaran Piala AFF edisi selanjutnya pada tahun 2012. Tapi kalau mereka bisa 'meledak' dua tahun lebih cepat, itu jadi kejutan buat semua pihak.

"Anda harus memberikannya kepada anak-anak ini. Mereka kalah dengan buruk (dari Indonesia), lalu mereka bangkit, tak pernah menyerah, dan sekarang Malaysia sampai ke final," ujar pelatih K. Rajagopal, seperti dikutip The Star.

Kapten Mohd Safiq Rahim pun mengamini pernyataan sang pelatih. Menurut Safiq, meski berusia muda, bukan berarti mereka kalah kelas.

"Kami mungkin punya tim yang berusia muda tapi semangat bertempur kami tak kalah. Kami yakin pada diri kami sendiri dan akan all-out di laga final," ujar Safiq.

"Saya punya keyakinan dengan tim muda ini dan jika kami mampu mempertahankan performa kami, kami pasti akan jadi juara," yakin pemain 23 tahun ini.

"Tak ada yang menyangka kami bisa melangkah sejauh ini. Kami akan membuat sejarah dan memenangi Piala AFF," tuntasnya.

No comments:

Post a Comment