Sunday, December 19, 2010

Pekan Sulit Buat Barca & Madrid

Madrid - Barcelona dan Real Madrid sama-sama akan menghadapi lawan berat di pekan ke-16 Liga Spanyol. Barca akan melakoni derby Catalan di kandang Espanyol, sementara Madrid akan menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu.

Barcelona akan menjadi tim tamu dalam derby di Estadi Cornella-El Prat, markas Espanyol, Minggu (19/12/2010) dinihari WIB. Duel melawan Los Periquitos memang selalu tak mudah bagi Lionel Messi dkk. Bahkan kapten Carles Puyol menyebut laga ini sebagai laga tandang terberat di musim ini.

Rekor Barca di kandang peringkat empat klasemen sementara tersebut tak bagus-bagus amat. Lionel Messi dkk menang dua kali, seri dua kali, dan kalah sekali dalam lima lawatan terakhirnya di kompetisi Liga Spanyol.

Meski demikian, Azulgrana tetap memasang target poin penuh. Kemenangan akan membawa mereka unggul lima poin atas Madrid di puncak klasemen sementara, setidaknya untuk waktu sehari.

Sementara Madrid akan meladeni tantangan Sevilla di Bernabeu, Senin (20/12/2010) dinihari WIB. Usai digebuk Barcelona dalam laga el clasico, Madrid langsung bangkit dengan meraih tiga kemenangan beruntun atas Valencia, Auxerre, dan Real Zaragoza.

Madrid akan menghadapi laga tersebut tanpa diperkuat sejumlah pemain inti. Los Merengues akan minus Marcelo dan Xabi Alonso yang kena hukuman larangan bertanding. Sementara itu Gonzalo Higuain serta Sergio Ramos masih dibekap cedera dan dipastikan tak kan bisa dimainkan.

Kabar gembira buat Madrid adalah labilnya kondisi lawan yang akan mereka hadapi. Dalam enam partai terakhir di semua kompetisi, mereka tak pernah menang, bahkan sempat kalah lima kali beruntun.

Namun Madrid tetap tak bisa begitu saja meremehkan tim dari kawasan Andalusia tersebut. Meski saat ini tengah terpuruk di peringkat 11 klasemen, status Los Rojiblancos sebagai langganan kompetisi Eropa membuat mereka tetap bisa menyulitkan. Apalagi Frédéric Kanouté dkk tercatat bisa sekali mencuri tiga poin di Bernabeu dalam lima duel terakhir, yakni di musim 2008/2009.

Peringkat ketiga Villarreal akan menerima kedatangan Mallorca di Camp El Madrigal. Sementara peringkat kelima Valencia akan melawat ke Estadio Municipal de Anoeta, kandang Real Sociedad.

No comments:

Post a Comment