Tuesday, December 21, 2010

Garuda-Pelita Jaya Tutup Seri III dengan Kemenangan

Solo - Garuda mengakhiri kiprahnya di Seri III Solo dengan mengalahkan Angsapura. Hasil positif turut diterima Pelita Jaya meski harus kerja keras untuk menundukkan Aspac.

Walau tampil tanpa kartu as-nya Denny Sumargo, Garuda masih terlalu perkasa buat Angsapura. Dalam pertandingan yang berakhir Minggu (19/12/2010) malam WIB, klub basket asal Bandung itu menang telak dengan skor 64-49.

Dominasi Garuda terjadi di sepanjang pertandingan. Setelah memimpin 19-10 di kuarter pertama, mereka berhasil mempertahankan keunggulannya di kuarter selanjutnya dengan 32-21.

Kendati akhirnya menang, Garuda terlihat kesusahan mengembangkan permainannya di dua kuarter terakhir. Johannes Siahaan menjadi top skorer Angsapura dengan sumbangan 14 poin.

Di partai lainnya, Pelita Jaya berhasil mengalahkan rivalnya Aspac dalam pertarungan ketat dengan skor 68-63. Aspac lebih dulu memimpin di kuarter pembuka 19-15.

Saling menyerang menjadi tontonan utama di dalam kuarter selanjutnya. Pelita Jaya berhasil comeback dan menipiskan ketertinggalan angka dengan selisih satu bola saja.

Pelita Jaya berbalik di atas angin. Setiap pemainnya memberikan kontribusi dengan menyumbang poin; Kelly Purwanto dan Dimas Aryo Dewanto masing-masing menambah empat angka, Ary Chandra tiga. Pelita sukses menutup kuarter tiga dengan keunggulan tujuh poin.

Duel semakin seru di kuarter akhir dan Aspac mencoba menyusul ketertinggalannya. Akan tetapi, Pelita Jaya berhasil mempertahankan keunggulannya dan memenangi pertandingan.

No comments:

Post a Comment