Thursday, December 23, 2010

Bonus untuk Timnas dari Bakrie

Jakarta - Sebelumnya diindikasikan kalau bonus yang diterima tim nasional Indonesia di Piala AFF 2010 bersumber dari kocek PSSI atau Nurdin Halid selaku ketua umumnya. Tidak tepat demikian karena mayoritas ternyata berasal dari Grup Bakrie.

Keberhasilan timnas Indonesia melaju ke final diganjar dengan bonus besar. Total Rp 2,5 miliar akan digelontorkan oleh Nurdin Halid setelah 'Pasukan Garuda' usai menyisihkan Filipina di semifinal.

"Saya akan mencairkan bonus itu malam ini juga. Saya akan memberikannya kepada pemain langsung," tegas Nurdin kepada wartawan di Kantor PSSI usai laga semifinal leg II kontra Filipina, Minggu (19/12/2010) malam WIB.

"Coba cek saja sendiri di mobil saya, ada uang Rp 2,5 M disitu. Saya akan langsung ke Hotel Sultan untuk bertemu para pemain," sambungnya ketika itu

Selain itu, tambahan bonus bertotal Rp 3 miliar juga dijanjikan kepada timnas Indonesia jika mereka berhasil mengalahkan Malaysia dan jadi jawara Piala AFF 2010.

Akan tetapi, bonus berjumlah Rp 5,5 miliar tersebut ternyata bukan total berasal dari PSSI atau pun Nurdin. Sebagian besar di antaranya adalah sumbangan dari keluarga Bakrie.

"Terima kasih kepada keluarga besar Bakrie selama ini atas segala kontribusi dan donasi untuk persepakbolaan indonesia terutama PSSI," kata Nurdin dalam acara ramah tamah di kediaman keluarga Bakrie di kawasan Menteng, Senin (20/12/2010).

"90 persen donasi dari Bakrie untuk semua level," lanjut Nurdin.

Selain itu, keluarga Bakrie juga akan memberikan sumbangan lain berupa tanah seluas 25 hektar di Jonggol untuk pusat pelatihan sepakbola dan camp training timmas, sebagaimana yang diterangkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes di acara yang sama.

No comments:

Post a Comment