Tuesday, February 1, 2011

Galliani Kritik Pasar Transfer Inggris


Milan - Beberapa transfer besar dengan nilai puluhan juta pounds terjadi di Inggris pada bursa transfer musim dingin. Hal ini dikritik oleh CEO AC Milan, Adriano Galliani.

Sejumlah nama tenar yang meramaikan bursa transfer Januari di Liga Inggris antara lain Fernando Torres, David Luiz (Chelsea), Edin Dzeko (Manchester City), Darren Bent (Aston Villa), Andy Carroll, dan Luis Suarez (Liverpool). Jika ditambah dengan transfer lainnya, total dana transfer yang beredar di Liga Inggris selama musim dingin mencapai 217,85 juta pounds.

Dibandingkan dengan transfer musim dingin tahun lalu yang hanya 30 juta pounds, jumlah tersebut tujuh kali lipat lebih banyak. Jumlah tersebut juga masih lebih banyak dibandingkan dana yang beredar di awal tahun 2009, yakni 170 juta pounds.

Membengkaknya dana yang beredar di pasar transfer Liga Inggris ini dikritik oleh Galliani. Menurutnya, klub-klub Inggris sudah 'gila'.

"Semua orang bicara tentang menyeimbangkan neraca tapi kemudian mereka menghabiskan uang seperti orang gila," kata Galliani, seperti dikutip AFP.

"(Chelsea) memperkuat diri dengan cara yang luar biasa dan menghabiskan 80 juta euro. Saya hanya tak tahu dimana akal sehat finansial akan berakhir."

Milan sendiri juga cukup aktif di bursa transfer dengan mendatangkan Antonio Cassano, Mark van Bommel, Urby Emanuelson, dan Didac Vila. Terkait hal ini, Galliani mengaku Milan terpaksa melakukannya karena mereka tengah dilanda krisis pemain.

"Kami punya 11 pemain yang absen karena cedera dan satu kena skorsing," kilah pria 66 tahun ini.

"Di American Football mereka tahu mereka selalu punya 10 pemain yang cedera jadi mereka punya tiga pemain untuk setiap posisi," tutupnya.

No comments:

Post a Comment