Saturday, February 5, 2011

Merasa Tak Dihormati, Robben Cekik Mueller


Munich - Arjen Robben kedapatan mencekal leher Thomas Mueller saat keduanya membela Bayern Munich. Tak mau insiden itu merusak nuansa positif di klub, kubu Bayern pun coba menenangkan situasi.

Kejadian yang melibatkan dua pemain Bayern tersebut lahir dalam kemenangan 3-1 atas Werder Bremen, Minggu (30/1/2011), di lanjutan partai Bundesliga.

Di paruh kedua laga, Robben terlihat melingkarkan jari-jari tangannya di sekeliling leher Mueller bak ingin mencekik rekan setimnya itu. Tindakan tersebut rupanya ungkapan rasa sebal Robben terhadap Mueller.

"Aku benci jika rekan satu tim terus-terusan mengangkat tangannya dan mengeluh," cetus Robben di Sky Sports.

"Itu sangat tidak hormat. Kita adalah sebuah tim. Kita tidak perlu melakukan itu. Kita harus menjadi figur yang patut diteladani dan tidak seharusnya membuat isyarat tangan seperti itu," gerutu si pemain Belanda.

The Bavarians sendiri saat ini terus mendaki papan klasemen dan tengah bercokol di posisi tiga dengan tertinggal tiga angka dari Bayer Leverkusen di posisi dua dan 14 poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund.

Maka dari itu, pelatih Louis van Gaal pun tidak mau insiden tersebut mengganggu fokus timnya dalam menangguk poin demi poin di laga-laga selanjutnya.

"Di Belanda, wajar saling mengeluh satu sama lain dan mengatakan apa yang kita butuhkan, tapi budayanya berbeda di Jerman."

"Kini kami ada di posisi tiga, yang merupakan posisi yang kami inginkan, jadi semoga keadaan akan tetap tenang," harap Van Gaal.

No comments:

Post a Comment