Friday, February 4, 2011

Sosok Torres Panaskan Duel 'Biru' vs 'Merah'


Jakarta - Liga Primer Inggris pekan ini akan mengetengahkan duel sengit antara Chelsea kontra Liverpool. Sementara itu, pimpinan klasemen Manchester United punya peluang besar mengokohkan posisi.

Stamford Bridge, Minggu (6/2/2011), akan menjadi medan pertarungan antara tuan rumah Chelsea dengan Liverpool. Besar kemungkinan di laga inilah Fernando Torres akan melakukan debut untuk 'Si Biru', dengan menghadapi 'Si Merah' yang bekas timnya sendiri.

Kepindahan Torres yang terjadi pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim dingin sudah menyisakan rasa tidak enak di kubu Liverpool, karena si pemain pernah sangat diidolakan. Sejumlah fans bahkan membakar kaus Torres sebagai bentuk kekecewaan. Inilah yang menjadi bumbu tambahan dalam duel kedua klub raksasa Inggris tersebut.

Liverpool sendiri tengah berusaha untuk bangkit dari keterpurukan musim ini. Tiga kemenangan beruntun pun sudah mereka catatkan. Namun, tentu saja ujian terbesar akan segera Liverpool hadapi: menghadapi Chelsea yang diperkuat mantan pemainnya.

"Kami hanya akan bermain menghadapi setiap pemain yang mereka turunkan ke lapangan," tegas Manajer Liverpool Kenny Dalglish di Reuters, tanpa rasa gentar.

Chelsea kini berada di posisi empat dengan 44 poin, sedangkan Liverpool menghuni posisi tujuh dengan poin 35 dan satu partai lebih banyak, 25 partai. Kali terakhir kedua tim berhadapan di Stamford Bridge pada partai Liga Primer, 4 Oktober 2009 lalu, tuan rumah menang 2-0.

Di Molineux Stadium markas Wolverhampton Wanderers, tuan rumah akan kedatangan Manchester United yang tengah berada dalam optimisme tinggi. 'Setan Merah' kian pede setelah penyerang andalan yang selama ini belum tokcer, Wayne Rooney, mulai menunjukkan kebangkitan. Ia menyumbang sepasang gol dalam kemenangan 3-1 atas Aston Villa tengah pekan ini.

Menilik posisi kedua tim di papan klasemen --MU berada di puncak sedangkan Wolves jadi juru kunci-- tiga poin niscaya tidak sukar digapai tim tamu yang tengah memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin dari pengejar terdekatnya, Arsenal.

Sementara itu, Arsenal akan melawat ke markas Newcastle United di St James' Park. Tuan rumah akan menjalani laga pertamanya setelah melepas sang penyerang andalan, Andy Carroll, yang dilepas ke Liverpool.

Pada pertemuan pertama musim ini, Arsenal menyerah 0-1 dari Newcastle di Emirates, berkat gol tunggal Carroll. Tanpa kehadiran si penyerang gondrong di kubu Toon Army, The Gunners memiliki peluang besar melakukan revans seraya memetik tiga angka.

No comments:

Post a Comment