Tuesday, February 1, 2011

Tak Ada Lagi Nama Madrid di Bursa Juara


Madrid - Kekalahan dari Osasuna membuat Real Madrid berada dalam posisi sulit. Media-media di Spanyol bahkan sudah mencoret Los Galacticos dari persaingan perebutan gelar juara.

Madrid dikalahkan Osasuna dalam lanjutan kompetisi La Liga akhir pekan kemarin. Kekalahan ini diakui oleh pelatih Jose Mourinho membuat timnya berada dalam posisi yang sulit.

Kekalahan ini membuat jarak poin antara Iker Casillas dkk. dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen semakin jauh.

AFP memberitakan, bahwa media-media di Negeri Matador telah mencoret tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu dari persaingan merebut gelar juara.

"KO dari komeptisi Liga," demikian headline dari media El Mundo Deportivo. Berita itu juga dilengkapi foto bintang Madrid Cristiano Ronaldo yang tengah memegangi kepalanya, yang boleh jadi merupakan lambang kekecewaan.

"(Selisih) tujuh poin, dan itu berarti banyak masalah. Madrid yang buruk gagal saat menghadapi Osasuna yang berjuang dengan konsisten," tulis media AS.

"Madrid tinggal berdiri pada ujung kuku jari mereka," demikian diberitakan media Marca. Media tersebut berpegang pada data bahwa Los Merengues belum pernah bisa menyalip ketika mereka ketinggalan tujuh poin dari pesaingnya. Comeback terbesar terjadi di musim 2006/2007, ketika itu Madrid berhasil juara setelah sempat ketinggalan lima poin dari pemimpin klasemen sementara.

Kesalahan strategi pergantian pemain dan performa mesin gol Cristiano Ronaldo yang di bawah form saat menghadapi Osasuna dinilai sebagai penyebab dari tumbangnya El Real.

"Kompetisi Liga menjadi begitu gampang bagi Barca, yang meraih poin begitu mudah dan ini sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya," sahut komentator AS Alfredo Relano.

No comments:

Post a Comment