Friday, February 4, 2011

Camoranesi Mudik ke Argentina


Buenos Aires - Karier Mauro Camoranesi berlanjut di tanah kelahirannya, Argentina. Eks bintang Juventus itu bergabung dengan klub divisi satu Negeri Tango, Lanus.

Diberitakan Reuters, Camoranesi yang meninggalkan VfB Stuttgart pekan lalu akan secara resmi diperkenalkan oleh Lanus pada hari ini. Pemain yang ikut membawa Italia jadi juara Piala Dunia 2006 itu dikontrak selama dua tahun.

"Saat ini semua sudah disepakati. Camoranesi sudah berbicara dengan pelatih Gabriel Schurrer. Dia akan mulai berlatih bersama skuad pada Kamis," terang presiden Lanus, Nicolas Russo.

Camoranesi lahir di Tandil, Argentina, 34 tahun silam. Dia mengawali karier sepakbolanya di klub lokal Aldosivi.

Setelah sempat bergabung dengan beberapa klub Argentina lain, dia hijrah ke Meksiko untuk bergabung dengan Cruz Azul pada tahun 1998. Dua tahun membela Cruz Azul, pemain yang mengoleksi 55 caps bersama timnas Italia ini digaet klub Seri A, Verona.

Di Verona-lah nama Camoranesi mulai mencuri perhatian. Juventus yang kepincut akhirnya memboyongnya ke Turin pada tahun 2002.

Selama membela Bianconeri, pemain bernama lengkap Mauro German Camoranesi Serra tersebut meraih satu gelar Seri A dan dua gelar Piala Super Italia. Prestasi tertingginya adalah saat mengangkat trofi Piala Dunia bersama Azzurri tahun 2006.

No comments:

Post a Comment