Friday, February 4, 2011

Mourinho-Valdano Kompak Sanjung Adebayor


Madrid - Emmanuel Adebayor mencetak gol dalam laga debutnya di Santiago Bernabeu. Atas gol yang dia buat tersebut, sanjungan mengalir dari Jose Mourinho dan Jorge Valdano.

Dipinjam dari Manchester City hingga akhir musim ini, Adebayor sesungguhnya menjalani debut tak menyenangkan karena Real Madrid justru kalah atas Osasuna di La Liga akhir pekan kemarin.

Namun kekecewaan atas hasil laga tersebut terbayarkan dinihari tadi di babak semifinal Copa Del Rey. Menjamu Sevilla, Los Merengues memetik kemenangan 2-0 untuk memastikan meraih satu tiket ke final.

Adebayor dapat banyak sanjungan dalam laga tersebut setelah dia mencetak gol meski masuk sebagai pemain pengganti. Mengontrol bola operan Lassana Diarra dengan dadanya, penyerang asal Togo itu melepaskan tendangan voli dari jarak dekat yang mengubah kedudukan menjadi 2-0.

"Untuk pemain yang baru sekali merumput di Santiago Bernabeu dalam seragam Real Madrid, pada kesempatan pertama dia menyentuh bola ‘poom poom’ begitulah dia. Itu sesuatu yang fantastis dan sangat baik untuk kepercayaan dirinya," sahut Mourinho menggambarkan performa pemain barunya.

Pujian pada mantan pemain Arsenal itu juga datang dari Direktur Umum Jorge Valdano. "Tak ada cara lain yang lebih baik untuk menampilkan diri Anda di Santiago Bernabeu. Dia menunjukkan ketenangana dan kebegisannya. Itu akan memberinya kepercayaan diri," ungkap Valdano di Yahoosports.

No comments:

Post a Comment