Monday, February 7, 2011

'Adebayor Sempurnakan Madrid'


Madrid - Emmanuel Adebayor menuai pujian usai mencetak gol pertamanya di La Liga Primera. Pelatih Jose Mourinho menilai Adebayor sudah bikin situasi di Real Madrid jadi sempurna.

Adebayor didatangkan Madrid dari Manchester City saat jendela transfer musim dingin dibuka. Ia dibutuhkan Madrid di lini depan menyusul cedera panjangnya Gonzalo Higuain.

Sejauh ini, si penyerang asal Togo sudah tampil di tiga partai untuk 'Si Putih, dua di La Liga Primera dan satu di Copa del Rey. Hasilnya cukup memuaskan.

Tak bisa berbuat banyak dalam debutnya saat Madrid kalah 0-1 dari Osasuna di liga, Adebayor kemudian mencetak gol perdananya ke gawang Sevilla dalam kemenangan 2-0 di Copa del Rey.

Setelah di dua partai itu menjadi pemain pengganti, Adebayor dipercaya menjadi starter dalam laga kontra Real Sociedad, Senin (7/2/2011) dinihari WIB. Di laga itulah ia mengukir gol perdana di La Liga Primera, dalam kenenangan 4-1.

"Aku sangat bahagia. Semua pemain pasti ingin selalu tampil dan aku melakukannya sepanjang laga. Aku merasa sangat enak di lapangan, tapi itu juga karena rekan-rekanku sudah memudahkan semuanya untukku," tukas Adebayor di situs Madrid.

Di klub sebelumnya, City, Adebayor belakangan memang acap ditepikan dengan gol terakhir bahkan ia cetak pada awal November silam. Mendapat kesempatan tampil lagi di Madrid, ia pun tak sungkan melontarkan rasa terimakasihnya untuk Mourinho.

"Aku punya hubungan yang baik dengan pelatih. Ia sudah memberikan kesempatan bermain, yang merupakan hal yang sangat penting buatku. Aku sangat bahagia dengan keyakinannya kepadaku," papar Adebayor.

Penilaian positif itu juga tidak sepihak. Mourinho sang entrenador pun tak segan melayangkan pujian untuk pemain anyarnya tersebut karena sudah menjadi pelengkap sempurna dalam timnya.

"Adebayor bermain sangat bagus dan membuktikan kelayakannya berada di sini. Kini kami punya dua penyerang dengan karakteristik berbeda yang sedang dalam kondisi bagus."

"Karim (Benzema) bermain 85 menit melawan Sevilla dan sudah pasti akan tampil untuk Prancis saat melawan Brasil pekan depan. Itu mengapa saya kini memainkan Adebayor. Kami senang dengan keduanya, situasinya saat ini sempurna," lugas Mourinho.

No comments:

Post a Comment