Wednesday, January 5, 2011

Fergie Minta MU Abaikan Kritik


Manchester - Sir Alex Ferguson meminta Manchester United untuk mengabaikan segala kritik yang datang. Fergie ingin timnya fokus ke ambisi mereka untuk merebut trofi Liga Inggris.

MU hanya menang tipis 2-1 atas Stoke City di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (5/1/2011) dinihari WIB. Kemenangan ini mengokohkan posisi 'Setan Merah' di puncak klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas Manchester City. Hasil ini sekaligus mempertahankan rekor MU sebagai satu-satunya tim yang belum pernah kalah musim ini.

Meski demikian, banyak kalangan yang mengkritik penampilan anak buah Fergie yang tak impresif, meski pada akhirnya tetap keluar sebagai pemenang. Terkait hal ini, Fergie pun menanggapinya dengan santai.

"Kami adalah sasaran empuk untuk hal-hal semacam itu," cetus Fergie kepada BBC.

"Tapi kami harus mengabaikannya dan berkonsentrasi pada ambisi kami dan itu adalah untuk memenangkan liga," sambungnya.

Mengomentari Javier Hernandez yang jadi starter dalam laga dinihari tadi, Fergie mengaku terjebak dilema. Ia sering bimbang apakah akan memasang Chicharito atau Wayne Rooney sebagai andalan di lini depan.

"Tentu itu memberi masalah buat saya saat Wayne fit. Tapi ini jenis masalah yang Anda inginkan. Selama bertahun-tahun, para striker selalu memberi saya masalah yang sama," imbuh manajer 69 tahun ini.

"Itulah pekerjaan Chicharito. Sepanjang dia bisa menggetarkan gawang lawan, dia memberi saya masalah itu," tuntasnya.

No comments:

Post a Comment