Sunday, January 2, 2011

'Makin Matang, Mental Arsenal Lebih Tangguh'


London - Konsistensi permainan Arsenal musim ini menyenangkan Arsene Wenger. Wenger menyebut kunci penampilan The Gunners adalah kualitas mental para pemainnya yang makin membaik.

Kemenangan 3-0 Arsenal atas Birmingham, Minggu (2/11/2011) dinihari WIB membuat The Gunners masih bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Dengan hanya tertinggal dua poin dari Manchester United di posisi puncak, peluang Cesc Fabregas dkk untuk merebut trofi juara tentu masih terbuka.

Wenger merasa kematangan yang makin tumbuh di antara para pemainnya jadi salah satu faktor penentu performa Arsenal yang relatif stabil. Pasukan muda Arsenal dinilainya makin siap menghadapi pertandingan.

"Kami punya mental yang lebih tangguh musim ini karena kami telah matang. Para pemain sekarang berusia sekitar 23 tahun dan mulai mendapatkan pengalaman," ujar Wenger di ESPN Star.

"Apa yang mereka lakukan sungguh luar biasa di usia tersebut. Mereka ingin menang dan mereka telah belajar dari tahun-tahun sebelumnya," imbuh manajer 61 tahun itu.

"Saya senang dengan sikap seluruh skuad dan dengan kualitas permainan kami."

Wenger menambahkan bahwa selain mental yang lebih baik, para pemainnya pun kini tak takut lagi untuk bertarung secara fisik.

"Anda bisa melihat di Birmingham bahwa mereka benar-benar siap untuk itu. Kami kuat dalam duel fisik, kami memainkan sepakbola yang baik dan kami punya mental yang tenang dan tangguh," lanjutnya.

"Ini adalah pekerjaan yang fantastis oleh kami. Kami memiliki segalanya untuk membuat pertandingan sepak bola yang hebat," tuntas pria Prancis tersebut.

No comments:

Post a Comment