Sunday, January 2, 2011

Los Merengues Waspada Penuh


Madrid - Kendati secara teori lebih unggul, Real Madrid enggan terlalu pede saat melawat ke kandang Getafe, Selasa (4/1/2011) dinihari WIB. Soalnya performa lawan sedang bagus-bagusnya.

Madrid punya peluang memangkas jarak dengan Barcelona yang masih memuncaki klasemen usai menang 2-1 dari Levante dinihari tadi. Syaratnya, Los Galacticos wajib meraup angka penuh saat menghadapi Getafe.

Dilihat dari peta kekuatan tak perlu diragukan lagi Madrid jauh lebih kuat. Rekor 10 pertemuan terakhir pun memihak Iker Casillas dkk. yang memenangi lima partainya dan dua kali imbang.

Meski demikian, Getafe layak mendapat perhatian besar. Skuad arahan Michel ini tengah berada di performa oke setelah tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Bahkan di empat partai belakangan selalu memetik angka penuh.

"Getafe bermain dengan sangat baik dan telah menghasilkan sejumlah kemenangan beruntun," ungkap Jose Mourinho di situs resmi klub.

Getafe kini ada di peringkat tujuh klasemen dengan koleksi poin 26, terpaut lima peringkat dari Madrid yang ada di urutan dua. Dengan posisi nyaman yang demikian, Azulones akan bermain lebih percaya diri dan kalem.

"Mereka sangat percaya diri dan kini nyaman di papan klasemen yang membuat mereka akan bermain lebih tenang," lanjut The Special One.

"Kami sudah berlatih dalam empat hari terakhir, fokus penuh dan bermain dengan intensitas. Kami dalam performa bagus jadi ini akan menjadi kesalahan Getafe jika kami tak menang, bukan salah kami," tutupnya.

Madri akan kehilangan dua punggawa di lini belakangnya; Ricardo Carvalho dan Pepe akibat suspensi dan Gonzalo Higuain yang akan menjalani operasi. Sementara itu, Kaka dan Fernando Gago masuk ke dalam skuad.

No comments:

Post a Comment