Tuesday, August 9, 2011

Imbas Positif Sanchez untuk Messi

Barcelona - Kedatangan Alexis Sanchez ke Barcelona dinilai akan berimbas positif untuk Lionel Messi. Keberadaan Sanchez disebut bisa membuat Messi lebih bebas bergerak dan beraksi di lapangan.

Musim panas ini Sanchez menuntaskan kepindahan dari Udinese ke Barca, setelah santer dikait-kaitkan dengan klub Catalan tersebut. Kini publik pun menanti debutnya bersama Barca.

Bek Barca Gerrard Pique setidaknya sudah yakin benar dengan kemampuan rekan barunya tersebut. Adanya Sanchez, sebut Pique, akan sangat bermanfaat untuk Messi.

"Sanchez bisa berguna untuk membuka ruang di lapangan dan ia akan membantu Messi mendapat ruang," kata Pique di ESPN Star.

"Lawan selalu mengawal Messi dan memiliki pemain seperti Sanchez akan membuat lawan kini juga harus mengawalnya. Ini akan membuat Messi memiliki ruang gerak lebih besar," lanjutnya.

Pujian Pique kepada Sanchez belum berhenti sampai situ. "Saya pikir Alexis akan memberi banyak hal untuk Barcelona. Kami punya Messi dan Pedro, tapi Alexis istimewa. Ia cepat, bagus dalam duel satu lawan satu dan juga membantu pertahanan."

No comments:

Post a Comment