Tuesday, August 2, 2011

Kolombia Lolos, Prancis Hidupkan Peluang

Bogota - Kolombia berhasil lolos ke babak knock out usai mengalahkan Mali di laga penyisihan Grup A. Namun persaingan untuk memperoleh satu tiket lolos lainnya masih ketat setelah Prancis meraih kemenangan.

Dalam pertandingna di Nemesio Camacho, Bogota yang berakhir Rabu (3/8/2011) pagi WIB, Kolombia menundukkan Mali dengan skor 2-0.

Jose Adolfo Valencia membuka skor di menit 23. Los Cafeteros harus menunggu amat lama untuk mencetak gol keduanya yang lahir dari James Rodriguez tak lama menjelang laga usai.

Sementara itu, di laga sebelumnya Prancis menghidupkan peluangnya untuk lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan Korea Selatan 3-1.

Gilles Sunu membawa Le Bleus mempimpin di menit 27 sebelum disamakan oleh Kim Yong-Uk di menit 59. Prancis memastikan kemenangan usai menyarangkan dua gol telat dari Gueida Fofana di menit 81 dan Alexandre Lacazette di masa injury time.

Dengan demikian Kolombia bertahta di klasemen sementara Grup A dengan nilai enam. Sedangkan Korsel dan Prancis berada di bawahnya dengan nilai tiga sementara Mali menjadi juru kunci tanpa nilai.

satu tiet lain masih bisa diperebutkan tiga tim lainnya karena di laga pamungkas Prancis akan berhadapan dengan Mali dan Korsel bertanding melawan Kolombia yang sudah pasti lolos.

Portugal Puncaki Grup

Setelah hanya bermain imbang di laga sebelumnya, Portugal berhasil meraup angka penuh saat berhadapan dengan Kamerun 1-0.

Sergio Oliveira tampil sebagai pahlawan dengan gol tunggalnya di menit 17. Kamerun harus bermain dengan 10 orang sejak menit 71 usai Ghislain Mvom di ganjar kartu merah.

Di partai lainnya, satu angka kembali diperoleh Uruguay dan Selandia Baru setelah hanya bermain imbang 1-1. Andrew Bevin membuat Selandi Baru unggul lebih dahulu di menit 57 namun Adrian Luna membawa kedudukan sama kuat hingga akhir usai mencetak gol di menit 74.

Dengan hasil ini Portugal tampil sebagai pimpinan sementara dengan perolehan nilai empat disusul Selandia Baru dan Uruguay yang sama-sama memiliki nilai dua. Kamerun di posisi buncit dengan nilai satu.

No comments:

Post a Comment