Saturday, August 27, 2011

Fergie Beri Dukungan untuk Wenger

Manchester - Ada masanya Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger memang menjadi seteru berat. Tetapi saat kini Wenger sedang dalam tekanan, Fergie tak sungkan melontarkan pembelaan.

Fergie dan Wenger pernah berada dalam situasi bak anjing dan kucing saat kedua tim yang mereka tangani, Manchester United dan Arsenal, juga sedang bersaing ketat berebut gelar.

Saat ini, sinar Arsenal sedang meredup setelah musim lalu hanya finis di posisi empat. Wenger pun di awal musim ini sedang mendapatkan salah satu tekanan terbesar dalam karirnya di 'Gudang Peluru'.

Setelah kehilangan Cesc Fabregas, Wenger kini terancam kehilangan pemain bintangnya yang lain, Samir Nasri, yang bahkan akan hijrah ke salah satu klub rival, Manchester City.

Ditambah dengan tidak adanya pembelian besar dan hasil tak mengesankan Arsenal di awal musim--imbang lawan Newcastle dan kalah dari Liverpool--kian menambah besarnya tekanan untuk Wenger yang juga belum bisa mempersembahkan gelar untuk The Gunners sejak tahun 2005 silam.

Seiring dengan penegasan Wenger kalau dirinya takkan menyerah alias mundur meletakkan jabatan, Fergie pun turut memberikan dukungan untuknya. Pria Skotlandia yang musim lalu mengantar MU ke gelar 19 di Liga itu menilai si Profesor Prancis masih merupakan sosok tepat untuk membesut Arsenal.

"Kita tinggal di dunia yang gila. Ini adalah sebuah dunia kritis dan Anda hanya perlu kalah di beberapa laga untuk mendapat serangan kritik," ujar Fergie seperti dilansir ESPN Star.

"Semua pembicaraan adalah mengenai Arsenal dan perginya Arsene. Tetapi siapa yang bisa menggantikannya? Ini adalah situasi yang konyol," tegasnya.

Fergie pun kemudian mendukung penuh rencana Wenger untuk bertahan dan terus maju seraya tidak memusingkan kritik yang berdatangan.

"Orang itu luar biasa. Ia sudah memberikan Arsenal landasan yang tidak pernah mereka kira akan mereka dapatkan. Ia harus terus maju. Ia tidak perlu mendengarkan kritikan. Satu hal yang Anda butuhkan di dunia ini adalah tutup kuping," seru Fergie.

No comments:

Post a Comment