Thursday, August 25, 2011

Chelsea Tawar Bek Porto Rp 246 M

London - Usai hampir dipastikan mendapatkan Juan Mata dari Valencia, perburuan Chelsea belum berhenti. Kini mereka dikabarkan kian dekat mendapatkan bek FC Porto, Alvaro Pereira.

Bagi manajer Andre Villas-Boas, Pereira bukanlah orang baru. Dia adalah bagian dari kesuksesan Porto kala menjuarai Liga Portugal dan Liga Europa musim lalu di bawah arahan Villas-Boas.

Catatan lainnya, Pereira juga menjadi salah satu pilar Uruguay ketika mereka menjadi juara Copa America 2011.

Pereira biasa beroperasi di sisi kiri, entah itu sebagai bek sayap ataupun gelandang. Kehadirannya bakal melapis posisi kiri yang biasa ditempati Ashley Cole.

The Blues memang masih memiliki Ryan Bertrand dan Patrick van Aanholt di posisi bek kiri. Tapi, Villas-Boas membutuhkan pemain yang lebih matang untuk melapis Cole, terutama setelah kepergian Yuri Zhirkov ke Anzhi Makhachkala.

Dikabarkan Guardian, Chelsea telah mengajukan tawaran sebesar 20 juta euro atau sebesar Rp 246 miliar. Namun, ada masalah di sini.

Pereira punya klausul lepas sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 369 M). Artinya tawaran Chelsea masih di bawah nilai klausul tersebut.

Andai ditolak, Chelsea masih punya waktu seminggu untuk mendatangkan Pereira sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

No comments:

Post a Comment