Saturday, August 6, 2011

'Si Putih' Sukses Panaskan 'Mesin'

Madrid - Meski hanya berstatus pertandingan pra musim, namun Real Madrid tetap tampil serius dan terus meraup kemenangan. Hal ini dinilai Sergio Ramos bisa berdampak baik untuk Los Blancos kala memulai musim baru.

Madrid memulai tur pramusimnya di Amerika Serikat saat mengikuti turnamen World Football Challenge. Mereka boleh dibilang sudah mendapatkan trofi itu karena telah mengalahkan LA Galaxy, Chivas Guadalajara dan Philadelphia.

Selisih gol mereka lebih baik dibanding Manchester United sebagai pesaing terdekat yang sama-sama telah menang tiga kali.

Setelahnya mereka kembali ke Eropa dan menghadapi Hertha Berlin serta Leicester City. Hasilnya mereka pun menang 3-1 serta 2-1. Saat ini Los Merengues tengah berada di China untuk melakoni sesi pramusim terakhirnya menghadapi Guangzhou Evergrande Rabu besok.

Meski cuma berlabel pertandingan tak resmi namun menurut Ramos, apa yang sudah dicapai Madrid ini merupakan sinyalemen bagus untuk memulai musim ini dengan optimisme tinggi.

Seperti diketahui jika Madrid punya misi menghentikan hegemoni Barcelona dan dengan permainan yang sudah terbentuk sejak pra musim serta pemain-pemain baru mulai menyatu, maka Jose Mourinho bisa menjalankannya dengan nyaman.

"Pra musim sangat sempurna untuk kami sejauh ini. Kami bermain sangat baik dan para pemain baru mampu beradaptasi tanpa masalah," ujar Ramos di situs resmi klub.

"Segalanya berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan kami sangat menantikan laga resmi pertama kami. Penting untuk tetap memenangi laga persahabatan untuk menaikkan moral kami. Kami semua sangat menantikan musim La Liga yang baru," tuntas Ramos.

Madrid akan melakoni laga La Liga pertamanya kontra Athletic Bilbao 21 Agustus besok. Sementara itu laga pertamanya adalah melawan Barca di Piala Super Spanyol, 14 dan 17 Agustus.

No comments:

Post a Comment