Friday, August 12, 2011

Wilshere Desak 'Gudang Peluru' Segera Tambah Amunisi Lagi

London - Jack Wilshere menilai Arsenal belum cukup kompetitif dengan skuad yang dimiliki saat ini. Namun dengan beberapa "amunisi" tambahan, ia yakin timnya akan mampu bersaing dalam perebutan gelar juara.

Penilaian Wilshere sepertinya tidak berlebihan. Buktinya di kandang sendiri, Arsenal gagal mempertahankan Emirates Cup usai diimbangi oleh New York Red Bulls 1-1, Minggu (31/7) malam WIB.

Dengan hasil itu, Arsenal berarti belum pernah memetik kemenangan di turnamen mini tersebut. Di laga sebelumnya melawan Boca Juniors, Wilshere dkk. juga tertahan 2-2 usai unggul 2-0 lebih dahulu.

Di bursa musim panas ini, The Gunners baru memboyong Gervinho dan pemain belakang Carl Jenkinson dari Charlton Athletic. Padahal di sisi lain, rival-rivalnya seperti Manchester United, Manchester City dan Liverpool sudah gencar belanja.

Wilshere, yang kini dibebat cedera engkel akibat laga semalam, mendesak Arsene Wenger untuk segera mendatangkan pemain baru. Arsenal butuh amunisi tambahan untuk mengakhiri paceklik gelar yang sudah berlangsung sejak 2005.

"Kami bukan tim yang gemar belanja tapi kami masih bisa berada di antara tim-tim top. Dan kami butuh memenangi sesuatu tahun ini," ungkap gelandang Inggris itu di Daily Mail.

"Mungkin jika kami memiliki beberapa muka baru kami bisa terdorong. Jika kami mendapakan sejumlah pemain lagi kami bisa bersaing untuk gelar."

"Sekitar Maret dan April kami harus tetap kuat. Kami yakin kami bisa tetap berada di jajaran elit jika kami tetap kuat di waktu-waktu krusial tersebut,"tambah Wilshere.

Cesc Fabregas kemungkinan akan meninggalkan Emirates tidka lama lagi. Wilshere mengakui hal itu akan jadi kerugian besar bagi timnya meski meyakini timnya akan mampu tanpa kaptennya itu.

"Itu akan jadi kerugian besar, kehilangan Cesc. Dia kapten kami dan pemain terbaik kamu. Tapi kami merasa kami bisa jika dia akhirnya pergi. Kami harus bisa, tidak ada jalan lain," pungkas Wilshere.

No comments:

Post a Comment